Image Verge

Socialnesia – Facebook mengumumkan perubahan cara mengatur otentikasi dua langkah (dua faktor/2FA). Proses baru ini dimaksudkan untuk membuat pengaturan 2FA lebih efisien dan menghilangkan kebutuhan untuk mendaftarkan nomor telepon.

Saat Facebook sebelumnya meminta nomor telepon untuk mengaktifkan otentikasi, sekarang juga akan menerima aplikasi seperti Duo Security dan Google Authenticator. Facebook juga mengatakan proses persiapan telah disempurnakan, yang dinilai lebih sederhana.

Pembaruan ini terjadi beberapa bulan setelah Facebook mengakuiada bug dalam sistem 2FA yang menyebabkan pemberitahuan SMS non-keamanan terkait untuk dikirim ke ponsel pengguna. Facebook menggunakan nomor otomatis 362-65 sebagai nomor otentikasi 2FA-nya, dan nomor yang sama itu akhirnya mengirim orang pemberitahuan Facebook melalui SMS tanpa persetujuan pemilik akun.

Menggunakan aplikasi authenticator alih-alih nomor telepon sebenarnya adalah pilihan yang lebih aman . SMS ini menjadi sumber peretasan sebuah akun / ilegal akses, termasuk insiden baru-baru ini di mana akun Telegram sedang ramai diperbincangkan di Iran menyangkut keamanan akses.

Untuk menyiapkan otentikasi dua faktor pada profil Facebook pengguna, kunjungi Pengaturan , lalu klik “Keamanan dan Login.” Dari sana, navigasikan ke bagian yang mengatakan “Gunakan autentikasi dua faktor” dan pilih apakah Anda ingin menggunakan nomor telepon Anda atau aplikasi otentikasi untuk menambahkan lapisan keamanan ekstra.

Baca Juga:  Anda belum pernah melihat iPhone X yang terlihat seperti ini
1 comment
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *



properti syariah
loading...
You May Also Like

Kisah Penjual Donat Yang Tidak Bisa Berbicara dan Mendengar di Salatiga ini Viral

Belum lama ini netizen pengguna Twitter dihebohkan dengan kisah haru yang membuat…

Ekonomi Digital, Perempuan Target Global?

Socialnesia – Dunia industri tengah memasuki babak baru. Babak dimana andil perempuan…

Gagah Hina Islam Di Medsos Akun Hilang Setelah Dimention Fahira Idris

Socialnesia.net – Akun @maysirahza agaknya ketakutan. Ia pun langsung melenyapkan diri dari…

Foto Diedit Jadi Langsing, Dosen Universitas Brawijaya Laporkan Pelaku ke Polisi

Socialnesia – Seorang dosen dari Universitas Brawijaya, bernama Maulina Pia Wulandari belum…